Persyaratan Transfer Domain

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk melakukan transfer domain dari provider luar ke JETDINO.

  1. Pastikan Anda memiliki akses untuk alamat email yang tertera pada "Administrator Contact" pada Domain Anda. Proses transfer Domain dari luar menuju JETDINO adalah berbasiskan "email verification". Apabila Anda tidak bisa mengakses email tersebut, maka bisa Kami pastikan proses transfer Domain akan selalu gagal.
  2. Pastikan Domain Anda tidak sedang dalam masa "Expired". Sangat dianjurkan untuk melakukan transfer selambatnya 14 hari sebelum "Expire Date", sehingga ada cukup waktu yang bisa digunakan untuk proses Transfer Domain.
  3. Seluruh proses Transfer Nama Domain memerlukan "Authentication Code" untuk bisa ditransfer menuju JETDINO. Anda bisa meminta dan atau mencari Authentication Code tersebut pada tempat asal di mana Domain Anda terdaftar.
  4. Kami tidak bisa melakukan Transfer Domain yg baru berumur kurang dari 60 hari. Jika Domain Anda belum berusia 60 hari, tunggulah setelah lewat masa 60 hari tersebut sebelum melakukan Tansfer Domain menuju JETDINO.
  5. Pastikan Domain Anda tidak dalam posisi "Locked" atau terkunci pada tempat asal Domain. Silahkan menghubungi tempat asal Domain Anda tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada penahanan dan atau penguncian ketika akan melakukan Transfer Domain. (Kebanyakan "Registrar" Domain melakukan penguncian otomatis pada Domain milik client mereka demi alasan sekuritas.)
  6. Kegiatan Transfer Domain akan menambahkan durasi persis 1 tahun terhadap "Expire Date" Domain Anda. Jadi Anda tidak akan pernah kehilangan durasi Domain sedetik pun untuk apa yang telah Anda bayarkan. Hanya ada satu pengecualian untuk aturan tersebut di atas: Jika Nama Domain baru saja diaktifkan ulang melewati masa expired nya, maka Anda tidak akan mendapatkan tambahan setahun persis tersebut dari tanggal expire yang sebenarnya telah lewat tadi.
  • 1 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Propagasi DNS, berapa lama?

Saat melakukan migrasi perpindahan name server, terkadang halaman website tidak bisa di akses...